Catatan fotografer pemotretan Prewedding Singapore

Singapore-prewedding-3

Dear Lovebird

Perkenalkan lovebird kita kali ini Poetry dan Agno,  Poetry adalah  pengusaha dan Agno adalah seorang dokter. Keinginan mereka adalah  melakukan  pemotretan prewedding di Singapore, ya Singapore! Negeri yang sudah lama ramai dibicarakan banyak orang karena keindahan dan kebersihan kotanya! Ini merupakan kesempatan pertama bagi fotografer dan kedua pasangan untuk melakukan overseas prewedding.

 

Setelah sampai Changi Airport, tujuan kami selanjutnya adalah ke daerah Bugis. Di sini kami check in penginapan, meletakan barang-barang dan  make up untuk sesi pertama. Setelah make up selesai, tujuan pertama adalah  pemotretan adalah Esplanade, yang beberapa orang Indonesia  menyebutnya sebagai  gedung durian. Esplanade ini terletak di samping Marina Bay Sands, dan merupakan gedung kesenian, semacam gedung teaternya Singapore. Arsitektur gedung yang menawan menjadi background dari Bride yang menggunakan flower minidress putih  dan jas hitam yang dikenakan Agno membuat tampak elegan sekali.

 

Pemotretan kedua, adalah Garden by the bay, di arena Marina Bay Sands.  Perjalanan dari Esplanade  ke Garden Bay ternyata cukup rumit buat kami yang pertama kali ke Singapore. Terbukti beberapa saat kami tidak menemukan Garden by the bay. Namun dari tersesatnya  kami, kami justru menemukan view menarik berupa pemandangan garden by the bay dari atas dan pemandangan Singapore Flyer dari kejauhan, indah sekali, didukung pertunjukan lampu yang menghiasi malam itu. Pantas, banyak orang baik berkelompok atau berpasangan singgah di tempat ini, sekedar berfoto atau memadu kasih. Foto yang dihasilkan sangat indah dan berbeda dari foto yang biasa dihasilkan, foto prewedding Singapore yang unik. Kami lalu mengambil beberapa foto di sini dan pulang untuk berisitirahat dan mempersiapkan diri untuk melakukan pemotretan hari selanjutnya.

 

Pemotretan hari kedua dimulai pukul 09.00 waktu bagian Singapore, kali ini kami tidak menggunakan MRT tapi memilih menyewa mobil untuk dapat menghemat waktu. Sebelumnya kami dikenalkan oleh teman baik kami, Ori kepada Mr Wong, driver yang akan menemani kita melakukan pemotretan seharian. Mr Wong merupakan orang Singapore yang sangat ramah dan baik hati, sangat direkomendasikan kalau anda ingin menyewanya.

 

Pemotretan hari kedua dilakukan dari Little India, kemudian menuju Botanical Garden, Reservoir Upper Seletar Reservoir, Marina by Sands, Garden by the bay dan kemudian berakhir di Helix Bridge.

 

Menarik karena kesan pertama saat di Singapore adalah orangnya tidak ramah dan judes, anda akan dibuat sakit hati ketika tersesat dan ditolak ketika bertanya. Ini sangat berbeda sekali ketika kita di Indonesia. Tapi saya memiliki cerita berbeda saat melakukan pemotretan di Marina Bay Sands.  Adalah kebiasaan saya saat pemotretan membawa story board berupa kertas yang diikat dalam suatu papan (story board ini berisi pose dan adegan yang akan kami shoot berikut kostum dan make up).  Namun saat pemotretan di Marina Bay Sands, kertas-kertas tersebut tertiup angin dan berhamburan, dan  saya terkejut karena secara spontan banyak orang di sekeliling saya yang histeris dan membantu mendapatkan kertas yang berhamburan tersebut dan menyerahkannya kepada saya. Saya sebagai fotografer memiliki pengalaman yang berbeda terhadap Singapore. Waw ini sungguh amazing.  Saya tidak menyangka bahwa mereka akan membantu saya. Jauh dari kesan awal saya terhadap mereka.

 

Itu lah catatan pemotretan prewedding di Singapore, buat yang pengen prewedding di Singapore, saya masih tertarik lagi untuk pemotretan di sana terutama di Chimej, Henderson wave, National Singapore Museum, dan masih di sekitar Marina Bay sand. Masih ketagihan menikmati es potong 1 Dollar yang bisa dinikmati sehabis pemotretan.

 

Sampai jumpa di pemotretan selanjutnya

 

Big Hug,

 

Benedictus mamba

 

Special Thanks To

Wardrobe : House of Honey Dee, Exotic

Make up : Dian Charita (DC MUA)

Property : Sage

Klik : Foto-foto Prewedding Singapore 

 

 

Back to top ^|SHARE :D |Pinterest :))|Tweet :-*

Your email is never published or shared. Required fields are marked *

*

*